Selasa, 16 Februari 2016

Cara Mengatasi .NET Framework Initialization Error v4.0.30319 Work 100%

Halo lagi,guys,apa kabar semua? Baik-baik saja,bukan?gua mau share lagi nih.Temanya sama,yaitu tentang komputer atau laptop.Di postingan pertama gua share tadi,yaitu tentang membobol wifi.Sekarang,gua share kepada kalian semua tentang cara mengatasi .NET Framework yang error ketika kita menjalankan suatu software tertentu.Menurut pengalaman,gua terkena error ini pas mau memanenkan microsoft office 2010 dengan menggunakan microsoft toolkit.Setelah gua buka aplikasi tersebut,ternyata error seperti gambar di bawah ini nih:


Gua pernah berpikir,bahwa microsoft .NET Framework-nya harus diperbarui.Eh ternyata,setelah diperbarui masih ada aja nih error seperti gambar yang tadi.Akhirnya,gua putuskan untuk mencari referensi di mbah google.Setelah gua cari-cari di mbah google dan menggunakan beberapa cara yang di posting,hanya ada satu cara yang ampuh untuk mengatasinya.
Singkat kata,gua akan share kepada kalian semua cara mengatasi .NET Framework Initialization Error v4.0.30319.Oke,langsung aja nih caranya:

1. Laptop atau netbook kalian harus sudah di install .NET Framework Extended 4.0
2. Pertama cek file mscoree.dll yang berada pada drive C/Windows/System32/mscoree.dll. klik kanan file tersebut pilih properties dan klik tab details. Perhatikan File versionnya jika masih versi 2XXXX itulah yang menyebabkan Error .NET Framework 4.0 Extended.
3. Selanjutnya download file reg TakeOwnership disini. Ekstrak file tersebut dan jalankan file reg InstallTakeOwnership.reg dengan cara klik 2 kali. Jika muncul confirmasi,klik yes.
4. Kembali ke drive C/windows/system32/mscoree.dll.Klik kanan file mscoree.dll dan klik take ownership.
5. Kemudian kalian ganti file mscoree.dll yang lama dengan file mscoree.dll yang baru dengan version 4XXXX.Rename file mscoree.dll yang lama menjadi mscoree1.dll.Lalu download file mscoree.dll versinya lebih dari v4.0.30319 disini.Kemudian klik menu alternative version lalu download mscoree.dll yang versi 4.0.4XXX. Jika sudah di download ekstrak dan copy file mscoree.dll ke C/Windows/System32. Contohnya lihat gambar dibawah ini :

6. Setelah step by step kalian jalankan sampai step ke-5 dengan teliti dan benar,selanjutnya kalian buka aplikasi tadi yang error tersebut.TA DA,akhirnya terbuka juga aplikasi tersebut dan tidak ada lagi error apapun

Itulah postingan kedua gua,yaitu Cara Mengatasi .NET Framework Initialization Error.Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi yang mau mencobanya.Dan gua coba cara tersebut terbukti WORK 100% dan sampai saat ini tidak ada error lagi seperti itu tadi.

Gua Rizky Oktavian ijin cabut,BYE,salam sharing............

13 komentar:

Adi mengatakan...

thanks gan, work 100%

Unknown mengatakan...

@Yahdi Putra:sama2,mas.....smga bermanfaat.......

BeKtie mengatakan...

work setelah cape dan pusing...ternyata dengan cara ini fix..done..thx master...

Etern mengatakan...

cara lihat berhasil take owner ship gimana yah ? kok ane g ngaruh sama sekali masih aja error

Unknown mengatakan...

@BeKtie:sama2,mas.....smoga bermanfaat.......

Unknown mengatakan...

@Muhammad Rest:coba didownload lagi,mas file reg lainnya yang terbaru......mungkin itu bisa.....karena ketika saya mencoba cara ini gk pernah error nih........coba diteliti lagi,ya mas langkah2nya.........MUNGKIN masih ada yang tertinggal......

Unknown mengatakan...

alternatif version tidak ada

Thopan.com mengatakan...

Oke oke

Wahyu mengatakan...

Moga rezeki lancar gan...aminnnnn....

helinadisma mengatakan...

knpa ya gk work gan :(padahal udh ngikutin step by step tetep error huhu :(

Unknown mengatakan...

Itu gimana ya caranya buat ekstrak nya?

Raditia mengatakan...

waktu klick kanan mscore gak ada piliha take ownership bang gimana ya

tolong kalo bales bisa ke email : raditia7543@gmail.com

ImauLana mengatakan...

Bang, punya saya udh v4.0 tapi kok masih blm bisa yah?